Cara Membuat Tempat Pensil dari Kardus Bekas Pakai

Cara Membuat Tempat Pensil. Membuat tempat pensil itu sebenarnya mudah yang paling sulit itu biasanya adalah ide awal bagaimana memulai kotak pensil yang akan dibuat. Sebelum membuat kotak pensil, kita harus punya ide dasar apa saja yang akan kita masukkan kedalam kotak pensil yang akan kita buat. Setelah idenya sudah ada, kita tinggal mengkreasikan ide tersebut sehingga menjadi benda berwujud nyata.

Apa saja yang akan kita masukkan kedalam kotak pensil? Pada contoh ini saya ingin memasukkan pensil, pulpen, penggaris, buku, spidol, penghapus, peraut, jangka dan tipe ex. Dari semua ini saya mulai merekayasa seperti apa kotak pensil yang akan saya buat. diperolehlah gambar seperti berikut ini.



Kotak pensil yang akan kita buat akan memiliki banyak kegunaan selain hanya untuk tempat pensil. Juga untuk menyimpan semua alat tulis yang biasa kita gunakan.

Kotak pensil ini memiliki beberapa keuntungan yang pertama menjadikan tempat belajar kita rapi karena tidak ada lagi alat tulis berserakan semua sudah tertata dengan rapi. Selain itu kita akan dengan mudah mengambil alat tulis apa yang akan kita gunakan. Ini akan menghemat waktu. tiada lagi waktu terbuang hanya untuk mencari penghapus yang terjatuh dibawah meja semua sudah terorganisir dengan rapi.

Kelemahan tempat pensil ini adalah tidak praktis untuk dibawa kemana mana. Meskipun kotak pensil kedua ini sudah lebih kecil dari buatan saya yang pertama bisa dilihat disini. Karena berat juga sedikit repot dengan bentuknya yang bongsor. Untuk kotak pensil yang bisa dibawa kemana mana akan saya buat pada saat mendatang. Semoga tidak lupa untuk membuatnya.

Ya untuk mempersingkan waktu langsung saja kita ke CARA MEMBUAT KOTAK PENSIL BAGIAN KE2

Bahan bahan membuat kotak pensil

  1. kardus
  2. lem tembak atau lem kayu ( Baca juga cara membuat lem tembak)
  3. pensil untuk membuat pola
  4. penggaris
  5. dll


Cara Membuat kotak pensil
Untuk cara membuat kotak pensil ini silakan tonton videonya berikut ini. semoga video ini membantu. Jika ada masalah dalam membuatnya silakan komentari videonya. Maaf komentar blog ini saya matikan, karena terbatasnya waktu untuk mengecek komentar blog. Untuk komentar saya fokuskan ke komentar youtube.



link youtube
Cara membuat kotak pensil pertama
cara membuat kotak pensil portabel (coming soon)
Next Post Previous Post