Membuat Lemari baju anak dari kardus


Banyak cara untuk membuat lemari baju anak. Bisa menggunakan kayu, menggunakan semen dengan dicor langsung atau menggunakan triplek juga bisa. Bahkan untuk lebih mudah, kita bisa membuat lemari baju anak dengan membelinya dipasar. Tanpa perlu repot lemari baju sudha siap untuk digunakan.

Cara membuat lemari baju yang saya bahas kali ini adalah cara membuat lemari baju menggunakan kardus. Dimana saat saya membuat lemari baju ini, dirumah lagi ada kardus bekas mesin cuci yang ukurannya cukup besar dan sayang jika kardus sebesar itu dibuang begitu saja.

Lemari kardus juga bisa dibuat menjadi lemari yang kuat. Hanya saja membutuhkan kardus yang lebih banyak. Jika anda punya kardus yang banyak maka bisa dibuat menjadi lemari pakaian untuk baju orang dewasa, lemari baju gantung, lemari mainan, lemari baju dari kardus mie instan, lemari mini dari kardus dan banyak kreasi lemari yang bisa menggunakan bahan dasar kardus.

Jika anda punya kotak atau kardus susu SGM yang banyak bisa membuat lemari dari kardus dari kotak susu sgm. Hanya saja cara dan teknik pembuatannya berbeda. Disini saya tidak punya kotak susu sgm atau dancow yang banyak sehingga tidak bisa membuatkan video untuk anda. Tapi jika kemudian hari bahan itu ada, maka saya akan coba membuatkannya untuk anda semua.

Meski berbahan kardus, anda juga bisa membuat lemari pakaian dari barang bekas atau lemari mini lemari mini dari kardus. Untuk lemari mini anda bisa melihat video saya disiini cara membuat lemari mini dari kardus.

CARA MEMBUAT LEMARI BAJU ANAK BERIKUT GAMBAR

Potong kardus berukuran 45 x 30 cm. Ini akan dibuat menjadi lantai dari lemari pakaian yang kita buat

Lipat pada bagian kanan dan kiri agar hasilnya nanti menjadi lebih kuat. Setelah dilipat ukurannya menjadi 30 x 30.

Potong kardus dengan ukuran lebih panjang. Ini akan digunakan untuk bagian sisi kanan dan kiri serta bagaian belakang lemari pakaian yang akan kita buat. lipat sisi bagian dengan sehingga hasilnya menjadi lebih kuat.

Setelah bagian lantai dan sisi kanan kirinya sudah jadi, kemudian rekatkan padasisi dindingnya. Bisa menggunakan lem tembah ataupun lem kayu. Menggunakan lem tembak lebih mudah.

Pasang juga bagian atas kanannya setelah diberi lem di kedua sisinya agar melkekat dengan kuat.

Beri lem pada bagian belakang lemari, karena tutup lemari dari belakang akan dipasang.

Tempelkan penutup bagian belakang lemari dengan kardus. Saya menggunakan lem kayu. tempelkan juga kulit kardus agar hasilnya lebih rapi.

Pada bagian ini saya memasang penyangga pada bagian kiri dan kanan tepatnya dibawah lantai. Tujuannya agar lebih kuat ketika pakaian sudah disusun diatasnya.

Lemari Pakaian sudah jadi sudah siap digunakan. Karena kardusnya habis, saya tidak dapat membuatkan pintu. Jika kardus anda masih ada anda bisa membuatkan pintu atau laci agar pakaian tidka terlihat dan lemari tampak lebih rapi. Disini saya tidak mengecatnya, karena saya lebih menyukai warna kardusnya karena lebih asli.


Demikian tadi cara pembuatan lemari dari kardus yang bisa anda coba dirumah. semoga anda suka tulisan ini san semoga tulisan ini bermanfaat. lihat juga video-video di channel youtube saya di Nawi Channel dan di Dekorasi Rumah.


VIDEO PEMBUATAN LEMARI ANAK BERBAHAN KARDUS

Next Post Previous Post