DIY - Cara Sederhana membuat dispenser minuman

Cara membuat dispenser minuman sederhana

Dispenser minuman sederhana dari kardus

Bagaimana cara membuat dispenser minuman sederhana? Kali ini Nawi Channel membuat dispenser minuman sederhana menggunakan keran air. Dengan keran air kamu bisa membuat dispenser minuman yang bagus dan murah.

Tidak hanya seperti contoh, kamu bisa membuat dispenser minuman yang lebih besar dengan bermodalkan keran air ini. Misalnya dispenser dari botol aqua, botol le minerale pun juga bisa. 

Kamu juga bisa mengkreasikan keran ini untuk dibuat menjadi dispenser galon yang besar, tentu dengan kardus yang lebih banyak lagi atau mungkin bisa menggunakan kayu agar menjadi kuat. 

Dispenser ini cocok dipasangkan di botol minuman yang besar sehingga tidak berat untuk mengangkat botol saat menuangkan minuman kedalam botol. 

Keuntungan dispenser ini adalah dapat dibuat dengan mudah yaitu hanya keran air. hemat biaya karena tidak menggunakan baterai alias tidak perlu mengganti baterai.

Alat dan membuat dispenser minuman teh

  • Minuman teh yang masih utuh dengan airnya
  • Keran air 
  • Lem panas / Lem Tembak
  • Kardus 
  • Spidol
Jika teman belum memiliki alat lem tembak, maka teman bisa membuat sendiri alat lem tembak. Baca disini cara membuat sendiri alat lem tembak dari kardus 

Cara membuat dispenser minuman dirumah

  1. Pindahkan air isi botol kewadah sementara.
  2. Buat pola atau lubang dibagian sepertiga keatas botol untuk meletakkan keran air . Usahakan tingginya masih bisa dimasukkan gelas saat akan menuangi gelas.
  3. Lubangi pola tersebut usahakan lubangnya jangan terlalu besar supaya tidak bocor
  4. Siapkan keran yang akan dipakai. pasangi lem tembak dan masukkan kedalam botol yang sudah dilubangi. Pasang lem tembak dan jangan sampai bocor.
  5. Buat kardus berbentuk tabung untuk tempat duduk dari botol minuman ini yang agak tingi. Sehingga nantinya gelas masih bisa berada dibawah keran air.

Selesai, Dispenser minuman sudah dibuat dan siap untuk digunakan.

Selain dispenser minuman ada banyak dispenser lain yang ada di NawiChannel youtube. Silakan kunjungi dan jangan lupa subscribe agar kamu tahu video baru selanjutnya.

Video cara membuat Dispenser sederhana


Next Post Previous Post