Cara Membuat hp mainan dari Kardus

Cara Membuat hape mainan dari Kardus – Membuat replika ponsel bukanlah perkara yang sulit, Anda bisa membuatnya hanya dengan menggunakan kardus bekas dan spidol untuk menulis. Alih-alih membuat replika ponsel smartphone, replikasi telepon genggam dengan keypad akan lebih menarik karena memberikan bentuk yang nyata berkat screen button-nya.
Smartphone kardus

Anda bisa membuat hp mainan ini sebagai media bermain yang aman untuk anak, Anda juga bisa mengajaknya melatih kemampuan motorik serta daya imajinasi yang baik. Berikut merupakan cara sederhana untuk membuat replika ponsel dari kardus.

Langkah Mudah Membuat Ponsel mainan Dari Kardus.
  1. Cara Membuat Miniatur : siapkan kardus yang sudah dibentuk persegi panjang, untuk ukurannya panjangnya sekitar 11 cm, sedangkan lebarnya 5 cm. Pastikan masing-masing memiliki ukuran yang sama panjang antara satu dengan yang lain.
  2. Untuk memberikan kesan yang realistik, beri setengah lingkaran pada masing-masing ujung tepi, sehingga tidak terlihat lancip. Kemudian gunting sesuai dengan ukuran yang sudah Anda buat sebelumnya.
  3. Buat empat buah lagi dengan ukuran yang serupa, sisihkan. Ambil salah satu kemudian gambar layar ponsel, gunting sesuai dengan garis yang dibuat. Hasil Cara Membuat Miniatur akhirnya adalah replika ponsel dari kardus yang bagian layarnya berlubang.
  4. Tempelkan dengan kardus lain, berikan lem di satu sisi pada replika ponsel yang layarnya sudah tergunting, kemudian tempelkan sampai pas dan merata.
  5. Di bagian Cara Membuat Miniatur sisi akan terlihat tumpukan kardus yang akan mengurangi nilai estetika, gunting kardus yang tersisa kemudian tempelkan untuk menutupi tumpukan tersebut.
  6. Gunting kertas warna hitam gelap dan tempelkan di bagian layar, tempelkan dengan menggunakan lem di satu sisi.
  7. Di dalam layar Cara Membuat Miniatur, tempelkan kertas putih yang sudah ditulisi opsi menu ponsel. Agar tidak mudah lepas tempelkan dengan isolasi bening.
  8. Cara selanjutnya untuk membuat replika ponsel dari kardus adalah mengelem dan menempelkan kertas berwarna hitam di bagian belakang dan samping ponsel.
  9. Buat tombol keypad di bagian depan ponsel dengan menggambarnya secara rapi. Jangan lup tambahkan nomor dan abjad di dalam setiap tombol keypad.Cara Membuat Miniatur : beri warna pada tombol.
  10. keypad  tersebut dan sesuaikan dengan warna pada telepon genggam pada umumnya.

Anda sudah selesai membuat replika telepon genggam, gunakan untuk bermain bersama anak untuk mengasah kemampuannya. Anda juga bisa membuat replika ponsel dengan bentuk dan warna yang lain sebagai bentuk asah kreatifitas dan menumbuh kembangkan kemampuan anak.

Baca juga cara membuat miniatur rumah dari kardus bekas

Demikianlah langkah mudah Cara Membuat hp mainan untuk anak atau cara membuat replika ponsel dari kardus yang bisa Anda coba untuk mengisi aktifitas kumpul bersama keluarga. Selain mendekatkan hubungan antara orang tua dan anak, ia juga bisa mengurangi intensitas bermain ponsel dan permainan digital pada buah hati Anda. Membuat tumbuh kembang mereka lebih baik karena dihabiskan untuk bermain dengan aktifitas fisik.

Video cara membuat replika ponsel



Next Post Previous Post