Cara Membuat Miniatur Rumah Dengan Bahan Kardus Bekas!

Cara Membuat Miniatur Rumah Dengan Bahan Kardus Bekas! 


Cara membuat miniatur rumah dengan bahan kardus bekas! Terkadang hobi memang ada banyak sekali macamnya, salah satunya adalah membuat miniatur rumah ini. Tetapi jangan salah dalam membuat miniatur memang tidak gampang melainkan membutuhkan ketelitian tersendiri.

Miniatur rumah PUBG
Apalagi buat kamu yang suka membuat miniatur tentu hal ini bisa kamu manfaatkan dengan baik. Karena kalau kamu tahu sebenarnya dengan membuat miniatur ini maka kamu bisa mendapatkan banyak uang.

Sehingga walaupun membuat miniatur bukan hanya menyisakan keringat tetapi kamu bisa cukup bangga. Karena tidak semua orang bisa membuat miniatur melainkan hanya orang – orang tertentu saja yang bisa membuatnya. Terutama bagi kamu yang ingin membuat miniatur rumah maka ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti. Dengan mengikuti beberapa cara ini diharapkan kamu bisa lebih paham tentang caranya. Sehingga beberapa cara ini memang sangat bermanfaat sekali. Bagaimana? Penasaran dengan caranya? Simak ya!

Baca juga Cara membuat kotak pensil dan perkakas

Persiapkan alat dan bahan


Cara membuat miniatur yang pertama adalah persiapkan alat dan bahan. Kalau kamu ingin membuat miniatur rumah pastinya kamu harus membutuhkan beberapa alat dan bahannya. Biasanya hal yang paling penting adalah kardus karena dalam membuat miniatur rumah perlu membutuhkan kardus. Selain itu perlu juga memperhatikan beberapa bahan seperti lem, cat air, pensil, penghapus, pisau, penggaris dan masih banyak yang lainnya. Biasanya beberapa bahan serta alat ini mudah sekali kamu temukan dimana – mana.

Tentukan pola rumah


Tentukan pola dan ukuran miniatur
Dalam membuat miniatur rumah memang harus membutuhkan pola yang sesuai karena dengan adanya pola yang sesuai. Maka kamu tidak akan tahu seperti apa pola yang kamu mau sehingga kamu lah yang harus menentukan pola tersebut. Biasanya kalau kamu sudah menemukan pola yang kamu mau. Maka kamu bisa lanjutkan dengan menggambar pola yang kamu inginkan. Pastikan kamu menggambar pola dengan benar agar mudah dipahami saat membuatnya.

Tempelkan bagian bagian miniatur

Tempel bagian miniatur
Cara membuat miniatur yang ketiga adalah tempelkan bagian bagian miniatur. Biasanya kalau kamu sudah memotong beberapa bagiannya, maka kamu bisa langsung saja menempelkannya menggunakan lem. Dengan menggunakan lem ini maka kamu bisa melihat apakah bagian miniatur memang menempel dengan baik atau tidak. Ketika menempelkan bagian pastikan kamu menahannya dengan tangan. Dan tinggi sampai satu menit agar bagian dan lem saling menempel.

Warnakan rumah agar menarik


Memasang atap miniatur
Pada saat ini adalah langkah terakhir yang harus kamu lakukan pastikan kamu melakukan pada saat semua lem sudah kering. Biasanya kalau untuk miniatur rumah ada yang memiliki warna yang sama tetapi ada pula yang memiliki warna yang berbeda. Sehingga kalau kamu mau maka kamu bebas menentukan tema warnanya.
Miniatur rumah PUBG

Cara membuat miniatur rumah ini sangat mudah apalagi kalau kamu berbakat maka dalam melakukan bisa lebih mudah. Semoga bermanfaat!

Video pembuatan miniatur rumah dengan kardus bekas



Next Post Previous Post