Cara Membuat Kotak Pensil dan Tempat Perkakas canggih dari Kardus

Kotak pensil unik dan lengkap

Cara membuat kotak pensil canggih dari kardus


Bismillahirrahmanirrahim Kali ini saya bercerita sedikit pengalaman saya membuat kotak pensil yang lumayan canggih yang terbuat dari kardus. sebenarnya tidak begitu canggih tapi menggunakan sistem dispenser sehingga kotak pensil lebih rapi dilihat tapi sedikit bongsor.

Karena bahannya kardus, maka kotak pensil ini tidak tahan lama dan mudah rusak. mungkin karena saya menggunakan kardus yang kurang bagus mutunya. Tapi jika menggunakan papan triplek atau papan kayu yang tipis mungkin hasilnya akan lebih tahan lama.

Pembuatan kotak pensil ini agak rumit karena menggunakan beberapa layer. Layer tersebut digunakan untuk mengeluarkan pensil, penghapus, tipe ex dan pulpen. Namun sayang susah-susah bikinnya malah cepat rusak. Dalam penggunaannya juga harus hati hati jika tidak maka macet.


Bahan pembuatan kotak pencil

Sama seperti kotak pensil yang pernah saya buat bahannya juga menggunakan kardus, spidol, cutter dll. Tapi dalam pembuatannya harus presisi sehingga kotak pensil yang dibuat dapat berfungsi dengan baik jika tidak ya harus dibuat ulang. Karena menurut saya kotak pencil ini canggih, maka saya berencana untuk membuatnya ulang tentu dengan langkah dan step yang bisa diikuti serta dengan petunjuk dan ukuran yang lengkap sehingga mudah di contoh.

Saya akui beberapa kelemahan dari video saya di Nawi channel ini kurang detail sehingga banyak penonton yang kecewa. Mungkin karena itu juga penontonnya sepi dan semakin hari semakin berkurang penontonnya.

Mudah mudahan kedepan nya Allah mudahkan saya untuk membuat video lebih mudah diikuti dan lebih menarik sehingga pennton betah berlama-lama di channel saya.

Cara kerja Tempat Pensil dan Perkakas 


Dari depan tampat empat buah tombol yang berbeda fungsinya. Masing masing berfungsi untuk mengeluarkan penghapus, tipe eks, pulpen dan pensil. Jika tombol ini ditekan, maka pensil atau salah satunya akan keluar.

Pada bagian samping tendapat saku yang penggunaannya cukup dimasukkan layaknya saku biasa.

Kelemahan Kotak pensi dan Perkakas ini

Kelemahannya kita harus hati hati dalam memasukkan tipe eks dan penghapus kedalam kotak pensil tersebut. Bila kita memasukkan dengan posisi miring akibatnya penghapus menjadi tidak mau keluar. Untuk pensil tidak ada kendala semua lancar.

Tapi meski demikian senang juga membuat kotak pensil seperti ini karena saya lihat di youtube tidak ada yang membuat seperti ini.

Jika anda ingin membuatnya silakan tonton video sampai habis jangan lupa subscribe Nawi Channel di Youtube untuk tahu video terbaru dari saya.

Semoga anda suka Ide dari saya ini terima kasih sudah menonton.

Salam Kreatif.

Next Post Previous Post