Inilah Cara Membuat Miniatur Vespa Yang Multifungsi, Wajib Diketahui !

Inilah Cara Membuat Miniatur Vespa Yang Multifungsi, Wajib Diketahui ! Dalam membuat miniatur vespa ini tidak hanya mengandalkan seni saja, namun Kalian harus mengedepankan sisi komersial yang sangat tinggi. Hal ini dilakukan agar miniatur vespa memiliki nilai jual yang bagus. Kalian bisa membuat miniatur ini melalui barang-barang bekas yang mampu menarik hati para konsumen dengan mengedepankan kreatifitas dan inovasi.

Melalui segi bentuk juga warna pada saat finishing, pengerjaan yang rapi dan halus menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli miniatur. Sedangkan, jika dilihat dari sisi multifungsinya miniatur vespa ini tidak hanya untuk pajangan rumah saja. Tetapi bisa digunakan sebagai asbak smpai tempat pensil juga bisa.

Untuk proses pembuatan miniatur ini hanya menggunakan bahan limbah kaleng ataupun botol minuman bekas. Dengan membutuhkan kawat sedikit untuk desain stang motornya. Selanjutnya, untuk peralatan dan perlengkapan yang lain bisa menggunakan gunting, lem besi, cutter, dan cat besi untuk tambahan finishing. Cara membuat miniatur ini susah-susah gampang Kalian hanya membutuhkan 3-4 kaleng bekas soft drink.
Bahan bakunya harus dalam keadaan yang bagus, karena jika rusak miniatur tidak akan bisa dibuat sempurna. Untuk tahap produksinya di mulai dengan menggunting botol dari bagian atas dan bawah. Sedangkan, untuk tengahnya bisa Kalian gunting sampai menjadi sebuah lembaran. Untuk membuat jok vespa pada miniatur Kalian harus bisa menggunakan bagian atas kaleng yang terdapat lubang tuas pada pembuka kalengnya. Ini bisa dipotong sesuai dengan garis di sekitar lubang.

Sedangkan, untuk body vespanya bisa menggunakan bagian bawah kaleng yang berbentuk cekung. Selanjutnya, bahan kaleng tersebut digunting dan dirapikan pada pinggirannya. Lalu pembuatan spakbor sepeda yang memotong seperempat bagian pada kaleng bekas. Untuk mendapatkan lengkungannya bisa Kalian sambung dengan lembaran kaleng lalu rekatkan dengan lem besi.

Tahap selanjutnya dalam cara membuat miniatur  dengan membuat ban yang menggunakan teknik serupa dalam pembuatan body dan spakbornya. Yakni Kalian bisa memotong kaleng bagian bawah menjadi dua bagian yang sama panjangnya. Lalu bisa Kalian rangkat dengan bahan kaleng yang berbentuk lembaran tersebut menjadi bentuk ban yang setengah lingkaran. Setelah semua bagian miniatur selesai, proses selanjutnya Kalian bisa merangkai bagian-bagian tersebut dengan bantuan lem besi sampai menjadi sebuah kesatuan.

Tahap terakhir memberikan warna ataupun stiker untuk menambah keunikan miniatur vespa. Dalam membuat miniatur vespa ini satu harinya bisa menghasilkan 4-5 produk yang setengah jadi. Sedangkan, untuk miniatur yang selesai finishing dalam satu hari bisa menghasilkan miniatur yang siap dijual. Sekian dulu informasi mengenai cara membuat miniatur vespa yang mudah sekali dan bisa Kalian coba langsung dirumah.

 Video pembuatan Miniatur motor matic



Next Post Previous Post