Cara Membuat Miniatur Becak Dari Kardus

Miniatur becak terbuat dari kardus

Cara Membuat Miniatur Becak Dari Kardus.
Miniatur becak bisa anda jadikan sebagai hiasan atau dijadikan barang untuk bermain anak. Tidak ada salahnya anda membuat miniatur sekedar iseng ataupun untuk membuat buah hati anda tersenyum. Berikut miniatur becak sederhana yang mudah anda tiru.

Cara membuat miniatur becak sederhana tidaklah sulit. Hanya membutuhkan peralatan seperti kardus, jangka, pensil, gunting/cutter dan juga lem. Hanya dengan alat sederhana itu anda sudah bisa membuat sebuah miniatur becak. Mau tau caranya? Baca dibawah ini ya.

Baca juga Cara membuat miniatur Petronas

Begini Membuat Miniatur Becak Menggunakan Kardus:


Membuat Ban Becak

  1. Siapkan Bahan dan alat:  Kardus, Gunting atau cutter, Jangka, Pensil, dan Lem.
  2. Cara membuat miniatur : gambar Lingkaran dengan diameter 6 cm dan 7 cm di satu kardus, lalu potong, buat 2 bagian.
  3. Gambar lingkaran dengan diameter 6,5 cm dan 7 cm di satu kardus, lalu potong, buat 2 bagian
  4. Bolongkan cara membuat miniatur bagian tengah lingakaran, masukan bekas sedotan, lalu tempel dengan kayu kecil yang telah dibolongi tengahnya.
  5. Ambil beberapa tusuk gigi, untuk dibuat jari-jari, potong sesuai panjang ban.
  6. Masukan cara membuat miniatur lagi kayu kecil yang sudah dibolongi melalui sedotan, tempel dengan lem. Tutup dengan lingkaran yang satunya.
  7. Buat semua sampai menjadi 3 buah roda, dengan ketentuan 1 yang lebih kecil dan 2 yang lebih besar.

Membuat Badan Becak

Buat cara membuat miniatur lingkaran lagi, lalu potong setengah leter L di dalam lingkaran, membentuk bemper becak. Jadinya ada dua
Siapkan kardus 15 cm x 26 cm, tempel ujungnya dengan bemper becak, mengikuti alur bempernya. Anda mendapatkan badan becak.
Tempel sedotan ditengah badan becak tadi, masukan lidi dan gabungkan dengan roda yang sudah dibuat tadi. Pada tahap cara membuat miniatur becak ini, anda mendapat badan becak yang sudah beroda

Baca juga cara membuat hp mainan

Membuat Kerangka Sepeda

Gabungkan cara membuat miniatur dua buah tusuk sate, bikin 2, tambahkan tusuk sate lagi dibuat melintang di ujung kedua tadi, sebelum digabungkan masukan lagi ban belakang becak yang sudah dibuat. Anda mendapatkan kerangka
Lem kayu kecil yang sudah dibolongi tengahnya di bagian ujung tanpa roda dan tengah kerangka.
Masukan cara membuat miniatur tusuk sate kebagian lubang ditengah kerangka, lalu ambil tusuk sate tempelkan, ke atas menuju ke arah ban.
Tempelkan lagi tusuk sate kebagian lubang ujung, dan satukan dengan badan becak yang sudah dibuat tadi. Miniatur Becak yang anda inginkan sudah selesai.

Gampangkan membuatnya…

Baca juga cara membuat miniatur rumah

Begitulah cara membuat miniatur becak. Sangat sederhana namun terlihat indah. Selain untuk pajangan juga untuk media bermain anak-anak. Sangat menarik dan memiliki nilai guna yang baik, menjadi alasan anda untuk membuat miniatur ini. Jika anda tertarik untuk mecoba, langsung  saja dicoba, namun jika masih bingung anda dapat menuju channel Youtube: Nawi Channel, lengkap membahas miniatur dari kardus.

Video kedua cara membuat becak


Next Post Previous Post