Cara Membuat Miniatur Gitar dari Kardus

Cara Membuat Miniatur Gitar Dari Kardus

cara membuat miniatur gitar dari stik es krim
Miniatur gitar terbuat dari kardus

Cara membuat miniatur gitar dari kardus. Punya miniatur bisa membuat suatu ruangan tampak lebih indah, apalagi jika kamu mempunyai koleksi miniatur. Nah untuk menambah koleksimu atau bagikamu yang ingin punya miniatur, kali ini kita akan mencoba membuat miniatur gitar, kerenkan.

Cara membuat miniatur gitar sendiri sebenarnya tidak perlusulit dan bahannya mudah ditemukan, karena kita akan membuat miniatur dari kardus. Memanfaatkan barang-barang bekas untuk dijadikan karya seni memang memiliki rasa kepuasan tersendiri. Langsung saja kita simak bagaimana proses pembuatannya. 

Video pembuatan miniatur gitar



Proses Pembuatan miniatur gitar

  1. Siapkan terlebih dahulu peralatan dan bahan yang dibutuhkan. Yaitu kardus, lem, cutter, jangka, dan benang, jangan ada yang ketinggalan, supaya gampang mencarinya ketika dalam proses pembuatannya.
  2. pembuatan miniatur gitar

    Dimulai dengan membuat pola gitar diatas kardus. Buat dua pola yang sama, tapi satunya diberikan lubang lingkaran ditengahnya, lalu potong dengan rapi. cara membuat gitar kardus
  3. Proses cara membuat miniatur selanjutnya potong persegi panjang kardus sampai bisa mengelilingi bentuk tadi, tempel memutar dikedua potongan pola gitar sebelumnya. Disini anda akan mendapatkan badan gitar.

    Membuat miniatur gitar
  4. Gambar pola tangkai gitar di kardus, lalu potong. Setelah itu letakan diatas bangun tadi, sesuai dengan bentuk gitar pada umumnya. Buat menjadi dua lapis biar lebih kuat.

    Miniatur gitar 

    Tempel sebuah kubus di bawah antara tangkai dan badan, untuk membuat seperti gitar asli.

    miniatur gitar dari kardus

    Miniatur gitar dari kardus
  5. Tempelkan kardus kecil memanjang di bagian atas tubuh gitar. Cara membuat miniatur selanjutnya dengan menempelkan beberapa benang diatas kardus kecil tadi, tempel dengan berjarak, agar seperti gitar asli. Hati-hati juga jika benangnya menyatu.

    memasang senar miniatur gitar

    Pasangkan lidi atau tusuk sate di bagian atas tangkai gitar dengan cara menyelipkan 2 batang lidi ke dalam rongga kardus.
  6. Lalu lilitkan benang tadi ke lidi yang sudah terpasang. Potong ujung lidi supaya tidak terlalu besar. Coba cek dan rapikan, miniatur gitar sudah jadi.
    Membuat miniatur gitar
Gimana sudah ada yang mau nyoba?

Sederhana sekali cara membuat miniatur gitar dari bahan kardus. Selain menambah estetika ruangan kita, dengan membuat miniatur kita belajar lebih kreatif loh. Juga mengisi waktu luang dengan hal yang positif dan berguna.

Jika kamu ingin hasilnya lebih baik, maka bisa mewarnainya. Kamu bisa juga menggunakan cat semprot buatan sendiri menggunakan semprotan obat nyamuk. baaca disini caranya.

Selain itu kita juga bisa mengajarkan anak-anak untuk membuat kerajinan tangan seperti miniatur gitar dari kardus ini. Anak-anak pasti suka dengan mainan hasil buatannya sendiri, kita juga sekaligus mendidik anak untuk bersikap kreatif dengan terbiasa membuat karya seni walaupun sederhana. 

Begitulah guna dan juga cara membuat miniatur gitar dari barang bekas yaitu kardus. Apakah dari kamu sudah ada yang ingin mencoba membuatnya? Jika percobaan awal gagal, lakukan lagi ya, pasti akan terbiasa. Nah jika kamu masih bingung bagaimana bikinnya, silahkan simak videonya.

Next Post Previous Post