Menggunakan Kuda Laut Kering Sebagai Obat

Bila kita tahu bahwa Banyak sekali manfaat dari Kuda Laut untuk kesehatan terutama kesehatan alat reproduksi pria dan wanita, maka kita mungkin ingin menkonsumsi kuda laut secara tradsional.
Banyak orang yg menderita penyakit-penyakit ringan dan berat telah membuktikan khasiatnya.

Bagaimana cara mengolah kuda laut?
Cara untuk mengolah kuda laut untuk dikonsumsi sebagai obat yaitu dengan merendamnya dengan segelas air soda kemudian diminum dua kali sehari, pagi dan malam hari.

Bagi anda ingin praktis mencoba kemanjuran dan khasiat dari kuda laut ini bisa membelinya di toko-toko obat tradisional cina terdekat.

Kuda laut ini digunakan sebagai tonik untuk memulihkan tubuh dari keletihan dan kelemahan fungsi ginjal dan sangat baik untuk memperbaiki kerusakan sistim syaraf.

Tangkur kuda, nama lain kuda laut, di China disebut “Gingseng” dari Selatan.

Beberapa catatan mengenai kuda laut ini telah ditulis Asmanelli dan Ikhsan Pralogi Andreas dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam Jurnal Oseana, Volume XVIII, Nomor 4: 145 – 151 (1993).

Karena manfaat yang besar menyebabkan penangkapan kuda laut dilkukan secara besar besaran sehingga menyebabkan populasinya menjadi berkurang dan hewan ini termasuk dilindungi. konsumsi terbesarnya berada dinegara china.

Asia merupakan konsumen kuda laut terbesar di dunia, yaitu mencapai 45 ton per tahun (≥ 16 juta ekor), dengan urutan tingkat konsumsi sebagai berikut: Cina 20 ton, Taiwan 11,2 ton dan Hongkong 10 ton.

Kajian ini ditulis Setyono di Jurnal Oseana, Volume 45, Nomor 1 Tahun 2020: 70-8, dengan judul “Karakteristik Biologi Kuda Laut (Hippocampus spp.) Sebagai Pengetahuan Dasar Budidaya.”

Permintaan yang tinggi menyebabkan penangkapan dilakukan secara intensif, sehingga mengakibatkan populasi kuda laut di alam menurun drastis.

 


Lihat juga cara menggunakan kuda laut sebagai obat

Previous Post