Cara membuat miniatur laptop dari kardus

Cara Membuat Miniatur Laptop Dari Kardus

Cara membuat miniatur laptop

Miniatur laptop atau miniatur apapun memang asik untuk dipandang. Adanya miniatur di atas meja atau lemari pajangan, bisa menambah nilai keindahan pada suatu ruangan. Jadi tidak ada salahnya mencoba membuat miniatur, simak bagaimana miniatur dari kardus dibuat.

Miniatur kali ini sangat cocok untuk anak-anak bermain ataupun sekedar jadi koleksi. Bisa juga sebagai media anak untuk berkreatifitas dengan barang bekas, caranya mengajak anak untuk ikut membuat miniatur. Berikut cara membuat miniatur laptop yang dapat melatih kreatifitas. 

Tahapan membuat miniatur laptop dari kardus

Siapkan bahan dan peralatan, tentu saja bahannya adalah kardus bekas, kaca bekas yang sudah pecah juga boleh, dan alat-alatnya cutter, lem, penggaris dan, spidol.

Pertama buatlah pola logo laptop yang anda inginkan di sebidang kardus. Anda bisa membuat sekreatif mungkin, yang penting gambarnya akan dipotong semua. Potong pola tadi sehingga menghilangkan lapisan awal kardus. 

Balikan kardus lalu ambil kaca bekas, potong sesuai dengan pola kaca, yang paling penting pola logo haruslah terkena pola kaca. Potong jangan sampai seluruh, hanya sampai lapisan kedua. 

Tempel kaca kedalam lubang pola kaca tadi, sehingga logo laptop akan mengkilap karena kaca. tempel sebidang kardus dengan kardus yang sama besarnya untuk menyiasati adanya kaca di dalam. Apakah anda bisa mengikuti cara membuat miniatur laptop hingga sini? 

Mari lanjutkan, ambil sebatang tusuk sate. Lalu pasangkan dua buah kardus kecil persegi panjang melingkari lidi, dengan ujungnya diluruskan sehingga bertemu, pasang dua macam yang seperti ini. Berikan jarak yang sesuai dengan bidang laptop yang tadi sudah dibuang

Cara membuat miniatur laptop selanjutnya adalah menempelkan frame kardus kedalam kardus yang sudah kita modifikasi tadi. Iniakan membuat kardus seperti laya rlaptop sungguhan. Rapikan bagian-bagian pinggir dengan cara ditutup memakai kertas kardus, 

Buat beberapa potongan kardus, potong 1 menjadi bentuk tempat keyboard, lalu tempelkan ketiga kardus tersebut. Buat dengan dua buah kardus persegi panjang yang lurus seperti kail yang pas pada kardus tempelan di layar. Jika sudah digabungkan dengan tempat keyboard, anda dapat langsung memasang bagian atasnya. 

Cara membuat miniatur yang terakhir adalah dengan mengisi kotak keyboard. Potong-potong kardus kecil, sesuaikan dengan bentuk ukuran dan jumlah keyboard sebenarnya. Maka miniatur laptop anda sudah jadi. 

Sekarang Saatnya Mencoba… 

Jika dibaca sekilas memang sulit membuatnya, sebenarnya tidaklah sesulit itu, hanya perlu belajar dan mencoba. Nah jika masih bingung cara membuat miniatur laptop anda bisa saja langsung melihat cara pembuatan miniatur laptop dari kardus pada video berikut ini.


Video cara pembuatan miniatur laptop



Next Post Previous Post