Cara Membuat Peti Harta Karun dari kardus

Cara Membuat Peti Harta Karun Dari Kardus

Cara Membuat Peti Harta Karun


Cara Membuat Peti Harta Karun dari Kardus
– Anak-anak biasanya menyukai permainan yang mengasyikan, seperti pencarian peti harta karun. Daripada menghabiskan uang untuk membeli perlengkapan pembuatannya dari bahan kayu, akan lebih baik Anda mengajak buah hati untuk membuatnya sendiri dari kardus bekas.

Cara membuat miniatur replika peti harta karundari kardus ini bisa juga tampak menarik dengan penggunaan 
cat dan krayon warna-warni untuk menutupi warna asli pada kardusnya. Berikut merupakan langkah mudah untuk membuatnya replika peti ini, ajak anak untuk membuatnya guna mengasah kemampuan serta kreatifitasnya.

Baca Juga cara membuat mesin kasih dari kardus

Cara Membuat Peti Harta Karun:


1. Buat bagian samping peti harta karun, dengan ukuran panjang 11 cm di bagian bawah, 15 cm di bagian atas, dan tinggi 14 cm. Anda juga bisa menggunakan ukuran lain jika sekiranya ingin ukuran yang lebih kecil atau besar.

2. Untuk bagian bawah, buat persegi panjang dengan lebar 25 cm dan panjang 11 cm. Beri warna coklat untuk memberikan kesan cara membuat miniaturtektur kayu.

3. Lem semua bagian samping dan bawah replika tersebut menggunakan lem tembak yang sudah dicairkan.

4. Cara membuat miniatur, berikan lapisan penutup pada bagian samping untuk membat kerangka menjadi lebih kuat, lem kembali dengan lem tembak yang sudah Anda siapkan.

5. Cara selanjutnya untukcara membuatkhususminiaturreplika peti harta karunadalah memberikan papan kayu dari kardus. Buat ukuran kayu sama dengan panjang dan lebar di sisi kanan kiri peti. Beri warna kardus agar tidak terlihat kusam, akan lebih baik jika menggunakan warna hitam atau kayu berwarna cokelat gelap untuk menberikan kesan asli.

6. Lem dengan rapi menggunakan lem yang sebelumnya Anda gunakan. jangan terburu-buru dan susuncara membuat miniatur dengan rapi.

7. Untuk bagian penutup, buat persegi panjang yang dibentuk setengah lingkaran dan berikan dasarnya tambahan kardus agar lebih kuat. Seperti di bagian sisi peti sebelumnya, susun papan kardus menyerupai kayu.

8. Tunggu hingga lem benar-benar kering sebelum menyambungkannya dengan badan peti yang telah dibuat dengancara membuat miniatursebelumnya.

9. Agar terlihat lebih menarik, Anda bisa menambahkan aksesori lain seperti kait penutup danlain sebagainya.

Cara membuat miniatur replika peti harta karunini cukup kuat karena menggunakan kardus yang bertumpuk dan lem bakar, sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai tempat penyimpanan. Apabila sedang bermain bersama anak, masukkan makanan ringan kesukaan buah hati dan ajak dia untuk melakukan aktifitas motorik dengan mencarinya di sudut rumah.

Demikianlah langkah mudah untukcara membuat miniaturreplika peti harta karundengan mudah dan sederhana. Bahan yang perlu dipersiapakan juga bisa Anda temukan dengan mudah di toko peralatan alat tulis, seperti kardus, cat warna, lem bakar, serta gunting. Sedangkan proses pembuatannya tidak membutuhkan rentang waktu yang panjang, cocok sebagai aktifitas di akhir pekan bersama keluarga.



Next Post Previous Post